Tingkat Kesembuhan 80 Persen, Gubernur Apresiasi Penanganan Covid-19 di Donggala

  • Whatsapp
virtual meeting wakil bupati donggala bersama gubernur sulteng (21/10) @Kailipostcom/syamsir Hasan
banner 728x90

Donggala,- Wakil Bupati Kabupaten Donggala, Moh. Yasin, mengikuti Rapat Virtual Evaluasi Penanganan Covid-19 di Sulteng bersama Prokopim Donggala di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui zoom meeting, Gubernur mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang memiliki tingkat kesembuhan diatas 80 persen dan mampu menurunkan status dari zona merah ke zona orange.

Dalam kesempatan itu, Longki Djanggola meminta agar hasil ini tidak membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala tidak terlena.

“Tetap hati-hati, sebisa mungkin Pemkab buat edaran untuk ditempatkan diarea keramaian untuk terus mengedepankan upaya edukasi kepada masyarakat ,”pesannya.

Selain itu Longki Djanggola juga berpesan untuk mengelar jam malam di Daerah yang menjadi klaster awal penyebaran dan menggiatkan operasi yustisi di sejumlah titik.

Sementara itu, Moh. Yasin mengungkapkan bahwa pihak Pemda Donggala melalui gugus tugas Covid-19 akan melakukan random sampling disejumlah daerah guna meningkatkan upaya preventif dan tracking penyebaran Covid-19 di Kabupaten Donggala.

“Hal ini kami harapkan dapat menjadi langkah pencegahan lebih dini dalam mendeteksi munculnya kasus baru di Kabupaten Donggala,” tuturnya.***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait