Hari Ini Disperindag Sulteng Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
ft: Humas pemprov
banner 728x90

Palu,- Tingkatkan roda perekonomian masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah kembali melaksanakan kegiatan pasar murah yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu Selasa (10/11/20).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah Richard Arnaldo  saat membuka pasar murah menjelaskan, kondisi Covid 19 saat ini sangat berpengaruh terhadap tingkat pendapatan masyarakat, untuk itu kegiatan pasar murah ini  dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dalam penanganan covid 19 di Sulawesi Tengah, dengan tujuan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah dan terjangkau dimasa pandemi, jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan   B Elim Somba mengatakan, pada pelaksanaan pasar murah kali ini Pemprov Sulteng memberikan bantuan subsidi harga melalui dana insentif pada beberapa barang kebutuhan pokok yang dirasakan sangat dibutuhkan oleh mayarakat sebesar 20 Juta rupiah, Gubernur berharap kepada masyarakat di setiap kelurahan dan kecamatan se kota palu dapat memanfaatkan moment pasar murah ini dengan sebaik-baiknya.

Masyarakat diminta agar tidak memborong, dengan tujuan menumpuk untuk diri sendiri, atau menjualnya ulang di tempat lain, dan kepada penjual serta panitia kiranya bekerjasama untuk mengawasi dan mencegah hal itu supaya prinsip keadilan, pemerataan dan transparansi dapat diwujudkan dalam kegiatan pasar murah, harap Gubernur melalui sambutan tertulisnya.

Pasar murah yang berlangsung berlangsung selama dua hari ini, Disperindag Sulteng melibatkan sejumlah distributor besar di Kota Palu untuk melapak, seperi Bulog, PPI, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng, toko retail modern, dan pelaku usaha lainnya. ***

Reporter: Windy Kartika

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80