Reses Ketua DPRD Donggala Dirangkaikan dengan Maulid Nabi

Donggala,- Ketua DPRD Donggala Takwin melakukan Reses di Desa Tanahmea Dusun Tiga Kecamatan Banawa Selatan jumat (06/11/2020). Reses Ketua DPRD sekaligus dirangkaikan dengan Maulid di Masjid Al-Ikhlas.

Kegiatan Reses Ketua DPRD dihadiri oleh Kepala Desa Tanahmea, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta masyarakat Desa Tanahmea.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Takwin menyampaikan bahwa tuntunan dari pada masyarakat baik itu dari Pemerintah Desa, pengurus masjid dan ibu-ibu majelis taklim nanti disampaikan melalui tulisan atau bisa disampaikan secara langsung tetapi tidak ditempat ini.

“Bahwa hal-hal penting yang perlu kita ketahui bersama yang menjadi kendala di Kabupaten Donggala pada saat ini salah satunya adalah berkaitan dengan BPJS. Seperti yang beredar di medsos sekarang ini, tidak ada BPJS maka ditolak dan tidak dilayani pihak Rumah Sakit, itu memang benar adanya,” ucap Takwin.

Olehnya itu, Takwin melanjutkan hal ini perlu dijelaskan lagi bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan BPJS itu menjadi tidak aktif atau tidak bisa digunakan. Namun, perlu disampaikan bahwa nama warga dari Desa Tanahmea yang tergabung dalam BPJS telah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Donggala.

“Ada dana yang telah dialokasikan untuk masyarakat berobat. Makanya, kalau bapak/ibu besok atau lusa ada yang sedang sakit di bawa saja ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit, tidak boleh lagi Puskesmas bilang tidak aktif lagi dia punya BPJS, nanti Pemerintah Desa menghubungi bagian teknisnya di Dinas Kesehatan masalah pembayaran,” terangnya.

Takwin juga mengatakan, nantinya bukan hanya di Rumah Sakit Kabelota saja masyarakat Donggala bisa berobat, tetapi di Rumah Sakit di Kota Palu juga diperbolehkan, dan program ini akan berjalan selama dua bulan kedepan atau Desember tahun ini.

“Setelah Desember 2020  ini, insyaallah akan dibicarakan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Donggala berkaitan dengan BPJS itu,” tuturnya.***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait