Bupati Donggala Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2020

banner 728x90

Donggala,- Bupati Donggala, Kasman Lassa, membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat tahun 2020 berlangsung di ruang Kasiromu, Jum’at (04/12/2020). Pembukaan kegiatan tersebut hasil dari kerjasama Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) dengan Pemerintah Kabupaten Donggala.

Adapun peserta diklat masyarakat diikuti oleh 300 peserta, yang dibagi menjadi 12 kelas dan peserta diklat berasal dari ASN, Masyarakat dan SMK. Dimana diklat tersebut meliputi keselamatan lalu lintas seperti pengemudi angkutan umum, rambu dan marka serta pemeliharaan sepeda motor.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Bupati Donggala Kasman Lassa menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD yang telah dipercaya sebagai tempat kegiatan diklat tersebut.

“Diklat ini diselenggarakan oleh PTDI-STTD, yang merupakan instruksi Presiden dalam rangka mensejahterakan masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Selain itu diklat juga yang diberikan untuk membantu masyarakat dalam membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestasi kerjanya,” tuturnya.

Bupati berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan diklat dengan baik dan disiplin, karena yang lain belum bisa dapat mengikuti diklat tersebut.

“Untuk itu, gunakanlah kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Sehingga setelah selesainya kegiatan diklat tersebut para peserta dapat memiliki keahlian terkait bidang transportasi yang dapat membangun transportasi daerah maju khususnya di Kabupaten Donggala,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta diklat kepada dua perwakilan yang dilakukan oleh Bupati dan didampingi oleh Kementrian Perhubungan RI, Kepala Dinas Perhubungan Donggala, Forkopimda dan Dosen STTD. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait