Update Longsor PETI Buranga; 2 Meninggal, 3 Tak Sadarkan Diri, 3 Luka-Luka

  • Whatsapp
Proses evakuasi penambang tertimbun longsor di Buranga, (Kanan) Korban yang berhasil dievakuasi dan dirawat di UGD Puskesmas Kecamatan Ampibabo/Foto: Ist
banner 728x90

PARIMO,- Update data sementara Puskesmas (PKM) Kecamatan Ampibabo terkait korban longsor area Pertambangan Ilegal Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyebutkan, sebanyak 8 orang korban telah teridentifikasi, pihak Puskesmas setempat.

Dua orang diantaranya meninggal dunia, tiga orang sedang dalam penanganan observasi kesadaran pihak Puskesmas Kecamatan Ampibabo. Sedangkan, sisanya mengalami luka-luka dan telah kembali ke rumahnya.

Hal ini diutarakan Kepala Puskesmas Ampibabo, Isram. Disebutkan, tiga orang yang sedang mendapat penanganan observasi kesadaran tersebut merupakan 2 orang yanh merupakan warga Desa Utara dan 1 orang Sidole Barat.

“Saat ini, baru delapan orang yang kami tangani. Dua orang meninggal dunia dan sudah dijemput pihak keluarga. Kemudian, Tiga orang saat ini, masih dalam penanganan observasi kesadaran. Sedangkan, sisanya mengalami luka-luka dan telah kembali ke rumah,” ungkap Isram, Kamis (25/02/2021) pagi ini.

Ia mengaku, telah mendapat informasi bahwa sekitar 60 orang warga masih dalam kondisi tertimbun longsoran Tambang tersebut.***

Reporter: Supardi

Berita terkait