Parah ! Masih Ada Pos Pungli C19 di Perbatasan Poso, Anleg Lapor Gubernur

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhaimin Yunus Hadi, SE menemui Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola, mengadukan adanya dugaan pungli di Pos Covid-19 perbatasan wilayah Provinsi Sulteng tepatnya di Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso yang sampai saat ini masih beroperasi.

Muhaimin menuturkan, telah banyak menerima laporan warga khususnya para pelaku perjalanan yang mengeluhkan adanya praktek penyelewengan dugaan pungli dilakukan oleh oknum petugas di pos perbatasan Covid-19 tersebut.

Ia menduga kuat, telah terjadi praktek pungli berjamaah, olehnya diharap Pemerintah Kabupaten Poso agar segera menindaklanjuti oknum-oknum yang terlibat pungli di perbatasan itu.

“Dengan banyaknya laporan dari warga itu kepada saya, sehingga saya telah menduga kuat telah terjadi Pungli Berjamaah di Pos covid tersebut, saya meminta juga kepada Bupati Poso untuk memberikan perhatian terhadap hal ini, dan segera menindaklanjuti siapa saja oknum yang terlibat dalam pungli tersebut,” Tutur Anleg Dapil V itu, saat ditemui di Kantor Gubernur, Rabu (07/04/2021).

Dari pertemuan itu, Ia mengaku, Gubernur akan segera menindaklanjuti aduannya dengan menyurati Bupati Poso, Verna GM Ingkiriwang agar melakukan pemberhentian operasi Pos Covid-19 di wilayah perbatasan Provinsi, di Kabupaten Poso.

“Alhamdulillah, setelah kami bertemu tadi Bapak Gubernur juga langsung merespon apa yang telah kami laporkan tersebut, dan dalam waktu dekat satu atau dua hari ini dia akan menyurati Bupati Poso,” Ungkapnya. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait