Hari Tani 2021, Syarifudin Hafid Sampaikan Tiga Harapannya

banner 728x90

Morowali,- Memperingati Hari Tani yang jatuh pada hari ini, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid berharap agar para petani dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Hal itu disampaikan Syarifudin dalam wawancara khusus dengan media ini, Jum’at (24/9/2021). Dikatakannya, wilayah atau lahan pertanian Kabupaten Morowali yang begitu luas seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para petani.

Tentunya, lanjut Syarifudin, diperlukan dukungan dari pihak Pemerintah Daerah dalam hal kemudahan suplai pupuk maupun pemasaran terhadap berbagai produk pertanian, utamanya padi/beras.

“Harapan kita khusus petani di Morowali, pertama,hak atas kepemilikan lahan yang dimiliki oleh petani. Kedua, sarana dan prasarana untuk menunjang peningkatan hasil pertanian. Ketiga, pembinaan dari pemerintah sehingga petani kita bisa lebih maju lagi” jelasnya.

Banyaknya bantuan alat pertanian yang sudah disalurkan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, juga merupakan salah satu faktor pendukung agar petani bisa lebih termotivasi dalam menunjang aktifitasnya.

Ditanyakan apa saja yang masih menjadi keluhan dari petani Morowali, Syarifudin Hafid yang juga selaku Wakil Ketua I DPRD Morowali menjawab dengan singkat bahwa permasalahan kelangkaan pupuk masih terjadi hingga saat ini. ***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 728x90

Pos terkait