Liga 3 Sulteng Digelar Oktober

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Liga 3 Sulteng akan digulirkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulteng pada Oktober mendatang.

Asprov PSSI Sulteng sudah menetapkan jadwal sementara Kick off Liga 3 Rayon Sulteng, yakni  dua hari setelah penutupan PON XX Papua atau tepatnya  pada  17 Oktober 2021.

Induk organisasi tersebut telah melakukan workshop diikuti 18 perwakilan klub calon peserta Liga 3 Sulteng, Minggu (5/9/2021).

Mereka adalah Pestu Touna, Persido Donggala, Persipal Palu, Persbul Buol, Bandar Sulteng, Persito, Celebest FC, PSNB Nupabomba dan Persipar Parigi.

Kemudian, Palu Putra FC, Persipera, Kramat Jaya Lasoani, Rajawali Morowali, Kardinal FC, Garuda Yaksa, Mitra Bangkep, Tiswan serta Buol United.

Selain itu poin penting hasil workshop di Winner Center Sport Palu adalah official  dan pemain wajib  vaksin dan rapid test.

Diharapkan, kompetisi itu bisa berjalan sesuai rencana dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Vaksin dan rapid test  poin penting yang tak bisa ditawar-tawar oleh pemain maupun official,” kata anggota Eksekuitif Komite Asprov PSSI Sulteng, Harry Sumampow.

Sebelum kick-off, jelas Harry, Asprov akan kembali mengundang masing-masing manager tim  untuk mengikuti manager meeting  membahas  peraturan pertandingan Liga 3 Indonesia, tuan rumah, dan pembagian wilayah  grup.

“Dan saat manager meeting semua klub sudah melengkapi  album tim disertai bukti vaksin, rapid test, foto copy ijazah, Kartu Keluarga, fotocopy KTP, fotocopy Kartu Pelajar. Proses pendaftaran pemain dan ofisial melalui sistem SIAP dan setiap klub wajib memiliki legalitas yang sah seperti akte pendirian klub,” jelasnya. 

Seluruh tenaga IT masing-masing  tim  akan diberikan pembekalan dari  Pemateri Bidang  IT PSSI dengan membayar administrasi sebesa Rp500 ribu.

Harry Sumampouw juga mengatakan semua pemain yang berstatus dari Liga 2 harus memperjelas kembali alih statusnya atau surat pindah ke klub baru. “Soal alih status ini juga tak kalah pentingnya. Dan kita tak mau berpolemik soal itu nantinya,” tukas Harry.

Jurnalis kailipost.com: Ikhsan Madjido

Berita terkait