Vera Mastura Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi 2021

  • Whatsapp

Selain itu mempublikasikan kepada masyarakat bahwa banyak Perempuan Indonesia yang berprestasi, dan berhasil dalam membangun karier di bidang bisnis/ perusahaan, instansi pemerintahan, maupun organisasi sosial kemasyarakatan. Memberikan apresiasi kepada Perempuan Indonesia yang berhasil dan berprestasi, serta yang dinilai telah memberikan kontribusi tinggi dalam pembangunan nasional.

Kriteria Umum Penilaian dan Penerima Penghargaan, adalah Perempuan, Berprestasi dan berhasil dalam membangun karier atau bisnisnya; berkontribusi signifikan terhadap perusahaan/ instansi/ organisasinya; Memiliki peran strategis/kontribusi dalam pembangunan nasional; Memiliki improvement prestasi yang patut dibanggakan. Kontribusi dan perannya, dapat menjadi inspirasi yang baik bagi masyarakat.

Setelah melalui berbagai diskusi dan penilaian, Kandidat yang mendapatkan Anugerah PII 2021 ini ada 67 Perempuan atau Muslimah yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dari berbagai profesi. Mereka ada yang berasal dari Pimpinan Pemerintahan (Pusat/ Gubernur/ Bupati/ Walikota), Pimpinan Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Pengusaha (nasional/ multinasional, dan daerah), dari Manajemen Korporasi (BUMN, Swasta Nasional & Multi Nasional), Tokoh Ekonomi Syariah, sertaTokoh Sosial Kemasyarakatan dan lingkungan.

Ingrid Kansil, S.Sos., Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, menuturkan sejarah mencatat peran serta kontribusi perempuan telah dimulai sejak lama. Al-Quran dan Al- Hadist pun menempatkan perempuan sebagai ‘Al Ummu Madrasatul Ula’, seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya. Adapun istilah ‘Pemimpin besar lahir dari Rahim seorang perempuan’, sehingga perempuan memiliki peran vital sebagai pionir serta garda terdepan dalam membangun peradaban bangsa.

Kita telah melihat, sepak terjang pemimpin perempuan yang kotribusinya memberikan harapan bagi perempuan lainnya. Lebih luasnya, kita berkaca kepada sejarah bangsa Indonesia, pahlawan perempuan menjadi tonggak kemerdekaan dalam membangun peradaban bangsa Indonesia.

“Di dalam perjalan pengabdian saya bersama IPEMI, sering saya menemukan sosok perempuan inspiratif yang tidak hanya menjalankan perannya sebagai seorang istri dan seorang ibu, namun juga dedikasinya terhadap bangsa dan negara. Sosok ibu negara, pengusaha, aktifis, profesional hingga seniman, merupakan para perempuan yang kontribusi serta karyanya menjadi inspirasi bagi banyak perempuan lainnya,” ungkap Ingrid pada Pemberian Anugerah Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia (PII) 2021, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Seluruh kandidat yang memperoleh Anugerah PII 2021, ditulis dalam sebuah buku eksklusif dengan 274 halaman, bertajuk PEREMPUAN INSPIRASI INDONESIA 2021. “Buku ini merupakan wujud apresiasi IPEMI dan Majalah IPEMI kepada para perempuan hebat Indonesia, yang langkah pengabdiannya sejalan dengan ikhtiar kami untuk senantiasa menginspirasi dan menjadi panutan bagi perempuan lainnya,” tambah Ingrid.

Berita terkait