RDP Dekot – Pedagang Jalan Cempedak Memanas. Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Selain itu, Muslimun meminta agar pimpinan OPD yang akan hadir dalam RDP, tidak lagi diwakili. Karena hal tersebut menyangkut kepentingan masyarakat.
Senada, anggota Komisi C lainya, Mohamad Syarif juga berharap agar pimpinan rapat untuk menunda RDP. Karena tata tertib telah mengatur bahwa semua keputusan merupakan persetujuan kolektif kolegial.

Mohamad Syarif khawatir jika terjadi perdebatan alot antara kedua belah pihak, DPRD Palu tidak bisa mengambil keputusan. Diakibatkan adanya tata tertib tersebut. Dia juga akan meninggalkan ruang rapat, jika RDP dilanjutkan.
Ketua Komisi B DPRD Palu, Ridwan Basatu juga sependat dengan dua rekan legislatifnya. Karena pertemuan bersama merupakan rapat gabungan komisi, minimal terdapat satu unsur pimpinan yang hadir di tempat tersebut.

Sementara, anggota Komisi C DPRD Palu Sucipto S Rumu berharap agar RDP bisa dilanjutkan, untuk mendengar argumentasi dari pihak pedagang dan OPD terkait Pemkot Palu. ‘’Alangkah mubazirnya waktu hari ini, jika rapat ditunda. Adapun ketidakhadiran unsur pimpinan, tidak ada masalah. Jika hari ini kita tidak biasa mengambil keputusan, setidaknya kita sudah memiliki bahan untuk diajukan kepada pimpinan,” tegasnya.

Halaman selanjutnya……

Berita terkait