Ini Jagoan PAN untuk Capres; dari Zulhas hingga Erick

  • Whatsapp
dok. DPR RI A-A+ Viva Yoga Mauladi

PAN Gelar Rakerda-Rakerwil untuk Jaring Aspirasi

Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengatakan saat ini tengah dilakukan rapat kerja di tingkat wilayah. Hal itu guna menjaring aspirasi tokoh capres yang diinginkan kader.

“Lagi digodok di partai sekarang, kami sedang melakukan rakerda-rekerda kemudian rakerwil-rakerwil seluruh Indonesia, targetnya adalah untuk mencari calon Presiden dari bawah dan itu sudah dilakukan,” kata Saleh.

Rapat kerja itu kini sudah berjalan 60 persen. Nantinya hasil rapat tersebut akan dibawa ke rakernas untuk dikerucutkan.

“Jadi sekarang sudah berjalan hampir 60%, nanti bulan Agustus kita rakernas, dengan Rakernas itu kita akan kerucutkan nama-namanya, dan nanti tentu akan kita pilih beberapa nama yang paling poluper dan itu kita jadikan capres-cawapres versi PAN yang akan kita perjuangkan,” ucapnya.

Saleh menampik kalau PAN teguh mengusung Erick Thohir. Menurutnya di masa penjaringan tokoh, siapapun bisa saja masuk dalam bursa capres PAN.

“Nggak, ini lho, kan menyebutnya isu saya tidak mau menanggapi isu. Yang sekarang terjadi di PAN itu sedang melakukan yang saya sebutkan tadi. Kalau ada isu biasa saja, kan isu, yang benar kita lakukan pun orang kadang persepsinya buruk. Kalau isu silakan aja, kita nggak mau nanggapi aja,” ucapnya.

“Dan Erick Thohir itu sah-sah saja untuk diusung dicalonkan oleh PAN, salah satu calon itu tidak ada masalah. Mungkin bisa jadi masuk dalam radarnya teman-teman PAN se-Indonesia bisa jadi, itu wajar. Tapi kan ada nama-nama lain juga yang kita tidak bisa bendung, makanya penting ada rakerwil, ada rakernas. Jadi nama Erick Thohir sah dong boleh masuk,” lanjut Saleh. ***

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait