Menerka Siapa Cawapres Prabowo di Kantong Gerindra?

  • Whatsapp

Gerindra Kantongi Nama Cawapres Prabowo


Seperti diketahui, Partai Gerindra sudah bulat menginginkan Prabowo Subianto menjadi capres pada Pilpres 2024. Bahkan, Gerindra juga sudah mengantongi nama kandidat cawapres yang akan berpasangan dengan Prabowo.

Perihal nama kandidat cawapres pasangan Prabowo disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Namun, menurutnya, pembahasan cawapres pasangan Prabowo baru akan dilakukan setelah Rapimnas Gerindra pada Agustus 2022.

“Saya tidak bisa bicara mengenai masalah cawapres lebih lanjut, karena, sesuai anggaran dasar, hal ini akan dibicarakan setelah rapimnas, walaupun nama sudah di kantong,” kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6/2022).

Sementara itu, dalam Rapimnas Gerindra pada Agustus mendatang, Prabowo akan dimintai kesediaannya untuk menjawab aspirasi kader yang ingin mengusungnya sebagai capres.

“Jadi kan mekanisme di Partai Gerindra bahwa untuk forum memunculkan nama capres itu harus dilakukan di forum setingkat munas, yaitu di rapimnas, dalam rapimnas kemudian akan ditanyakan atau jawaban ke Pak Prabowo tentang ketersediaan, dicapreskan oleh Partai Gerindra,” ucap Dasco. ***

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait