Inilah Sikap Gubernur Sulteng, Terkait Keppres Jokowi

  • Whatsapp

DEKAT JOKOWI

Gubernur Rusdy Mastura dikenal dekat Presiden Jokowi. Pernah di sebuah forum di Bali, Gubernur Sulteng mengusulkan agar KUR diperpanjang hingga Desember 2022. Padahal, sesuai ketentuan saat itu KUR berakhir Juli 2022. ‘’Bapak presiden setuju. Depan pejabat dan para gubernur se Indonesia Pak Presiden setuju dan diperpanjang KUR hingga Desember 2022 ini,’’ cerita TA gubernur itu. Begitu juga usai dilantik di istana 16 Juni 2021. Jokowi minta Cudi langsung bergerak dan menangani pandemi Covid 19 yang kala itu banyak menelan korban dan meninggal dunia.

Cudi juga pernah terpotret rapat bersama Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan. Beberapa hari sebelumnya juga dengan Menhan Prabowo dan menemui Kepala Sekretariat Presiden Moeldoko. Sehingga, gaya Gubernur Sulteng dimaklumi kalangan menteri dan pejabat di pusat. ‘’Pak Menteri Bahlil tau gaya pak gub dan biasa itu. Jadi bukanlah menolak keputusan presiden tepatnya mengonsultasikan,’’ tutup Andono.

Gubernur Sulteng tercatat ada beberapa kebijakan menjadi viral dan mengundang polemik. Tapi, Cudi, mampu mengatur fluktuasi perhatian publik. Mulai dari pelantikan empat pejabat yang tanpa rekomendasi BAKN, dan itu ditentangnya.

Polemik Penjabat Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), dan formasi kotak jabatan eselon III dan IV pemprov hingga dibentuk tim dari Inspektorat. ***

editor : hidayat

Berita terkait