TKW di Arab Saudi Minta Dipulangkan Gegara Difitnah Majikan, Nasibnya Disorot Mahfud Md

  • Whatsapp
Foto: Mahfud Md. (Dok. Kemenko Polhukam).
banner 728x90

TKW di Saudi Ditemukan

Berkat kecanggihan teknologi polisi, lokasi TKW di Saudi itu berhasil diketahui.

“Betul, kan? Dengan alat digital yang canggih, penyidik Siber Polri (Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri) sudah langsung menemukan TKW tersebut,” kata Mahfud lewat akun Twitternya, Kamis (26/1) pukul 06.21 WIB.

Memang, Siti tidak menyebut lokasi persis dirinya berada, melainkan hanya nama perusahaan pengirimnya. Namun pelacakan telah membuahkan hasil. Kota tempat Siti bermukim telah diketahui.

“Ada di Damman dan sudah diinfokan ke Kemlu (Kementerian Luar Negeri) untuk ditangani,” cuit Mahfud.

Untuk diketahui, Damman atau Dammam adalah kota yang terletak di sebelah timur Arab Saudi. Dammam adalah kota dengan penduduk terbanyak peringkat lima di Saudi, setelah Riyadh, Jeddah, Makkah, dan Madinah. Dammam adalah ibu kota Provinsi Timur.

Cerita Dirsiber Polri Temukan Lokasi TKW

Direktorat Siber Bareskrim Polri langsung bergerak menelusuri keberadaan PMI yang meminta dipulangkan pemerintah ke Tanah Air. Polri saat ini telah berkoordinasi dengan atase polisi di Arab Saudi untuk menemui TKW tersebut.

“Kami sudah mengidentifikasi dan sudah mendapatkan lokasi yang bersangkutan. Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan atase polisi di Saudi,” ujar Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid kepada detikcom, Kamis (26/1).

“Atas informasi dari Siber, Atase Polisi di Saudi sekarang sudah bergerak untuk menuju ke lokasi,” tambah Adi Vivid.

Berita terkait