TKW di Arab Saudi Minta Dipulangkan Gegara Difitnah Majikan, Nasibnya Disorot Mahfud Md

  • Whatsapp
Foto: Mahfud Md. (Dok. Kemenko Polhukam).

TWK Itu Berada di Rumah Majikan

Ternyata, posisi TKW tersebut berada di rumah majikannya. Tepatnya berada di Jubail yang merupakan kota kecil di bagian Damman.

“Posisi yang bersangkutan sesuai dengan titik lokasi yang kita temukan berada di Jubail, yang ternyata lokasi tersebut adalah rumah majikannya,” kata Brigjen Adi Vivid, kepada detikcom.

“Saat ini tim di sana sedang menjemput SK (Siti Kurmeisah nama TKW tersebut) dan diperkirakan akan tiba kira-kira tiga hingga empat jam lagi atau tengah malam Waktu Indonesia Barat,” kata Adi Vivid.

KBRI Riyadh Selamatkan TKW

Diplomat Indonesia di Saudi sudah mengambil langkah menyelamatkan TKW yang nasibnya disorot Mahfud Md tersebut. KBRI Riyadh telah meminta agar TKW itu dibawa dari rumah majikannya.

“KBRI Riyadh telah menghubungi Syarikah yang menempatkan SK (inisial TKW tersebut, yakni Siti Kurmeisah) dan meminta agar segera ditarik dari rumah majikan. KBRI akan sediakan shelter untuk pelindungan dan penanganan lebih lanjut,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, kepada detikcom, Kamis (26/1).

“KBRI Riyadh telah lakukan pendalaman mengenai identitas dan keberadaan PMI dalam video tersebut. Diketahui PMI tersebut berinisial SK dan bekerja di daerah Dammam. Yang bersangkutan tiba di Saudi pada bulan Oktober 2022,” kata Judha Nugraha.

Ternyata, Siti Kurmeisah atau Siti Kurmeisah tiba di Saudi pada Oktober tahun lalu. Apakah dia TKI legal atau ilegal?

“Yang bersangkutan memiliki visa kerja sebagai cleaning service,” kata Judha. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait