Musim Durian ! Yuk Lihat Hasilnya di Kabupaten Poso

  • Whatsapp
banner 728x90

POSO,- Festival Agribisnis yang berlangsung di Kecamatan Pamona Selatan dari tanggal 10 sampai dengan 11 Mei lalu, Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang melakukan panen durian di kawasan pegunungan Salumati Desa Mayoa kecamatan Pamona Selatan.

Menurut Kadis Pertanian Poso Suratno mengatakan bahwa rencana awal panen raya durian secara simbolis oleh Bupati Poso  ini akan dilaksanakan di kawasan Mayasari yang lokasinya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari namun karena dikawasan tersebut sudah selesai panen karena kondisi lapangan durian masak lebih awal dari perkiraan, dan kawasan kebun durian monthong Cane tersebut sudah sepuluh hari sebelumnya habis dipanen.

“Namun di kawasan pegunungan Salumati Desa Mayoa masih sementara puncak panen raya dan kebetulan lokasi tersebut bupati Poso berkenan memanen durian yang harganya tiga kali lebih mahal dari durian monthong Cane yaitu Durian Bawor yang menurut petani setempat harga jual durian Bawor mencapai 50 ribu sampai dengan  60 ribu rupiah per kilogram nya dibanding monthong Cane hanya 15 ribu – 20 ribu perkilogram nya” Terang Kadis Pertanian Poso.

Berita terkait