Pesawat Hawker PK-LRU Angkut Direksi PT GNI Morowali Tergelincir, KNKT Investigasi

  • Whatsapp
APARAT kepolisian berjaga di dekat pesawat jenis Hawker 900XP PK LRU yang tergelincir saat mendarat di Bandara Maleo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (11/5/2023). FOTO: ANTARA/HO-PRI
banner 728x90

Morowali,– Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan investigasi atas tergelincirnya pesawat Hawker 900XP PK LRU saat mendarat di Bandara Maleo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat (12/5/2023).

“Besok proses investigasi penyebab insiden ini, posisi pesawat juga masih ada di lokasi kejadian dan belum dievakuasi,” kata Kapolres Morowali, AKBP Suprianto saat dikonfirmasi dari Palu, Kamis malam 11 Mei 2023.

Ia juga mengemukakan bahwa penyidik KNKT memiliki kewenangan untuk menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat itu, apakah murni kesalahan teknis atau ada faktor lain.

Suprianto siap mendukung proses investigasi dari sisi pengamanan dan sterilisasi area yang menjadi objek penyelidikan.

“Itu sebabnya badan pesawat belum dievakuasi karena menunggu proses investigasi. Alasan kedua, karena tidak ada alat derek khusus sehingga badan pesawat dibiarkan di lokasi dan tentunya mendapat penjagaan dari polisi untuk keamanan pesawat,” tuturnya.

Pesawat Hawker 900XP PK LRU yang disewa PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) tergelincir keluar dari landasan pacu saat mendarat di Bandara Maleo sekira pukul 15:10 Wita.

Berita terkait