PT. Bank Sulteng Raih Penghargaan Nasional – Bank Terbaik 2023 – (BPD KBMI 1)

  • Whatsapp
banner 728x90

JAKARTA,- Di tengah ramainya kekhawatiran mengenai segala dampak dari gejolak skala global, sejumlah bank, mampu mencatatkan kinerja paling unggul di kelasnya masing-masing. Bank-bank unggulan ini dinilai berhasil mengeksekusi strategi sehingga mampu meredam dampak global, bahkan bisa tumbuh impresif.

Bank-bank berkinerja unggul mengemuka dalam ajang Pemeringkatan Bank 2023 versi Investor Daily. Tim juri yang terdiri atas pengamat perbankan Soebowo Musa dan pengamat pasar modal Hans Kwee, telah memutuskan untuk menetapkan sebanyak 18 pemenang bank terbaik berdasarkan kategori yang dibuat Otoritas Jasa Keuangan, yaitu POJK No 12/POJK.03/2021 tentang pengelompokan bank berdasar modal inti.

Selain bank-bank berkinerja terbaik, Tim Juri memilih satu bank umum nasional mendapatkan penghargaan khusus. karena dinilai konsisten dan paling sukses menjalankan transformasi digital.

Di jajaran bank kasta teratas dengan modal inti di atas Rp 70 triliun (KBMI IV), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri), dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), unggul sebagai “Top 3” Bank Terbaik 2023. Ketiganya mampu menunjukkan indikator kinerja yang sangat baik.

BRI yang mengusai aset tergemuk bank umum nasional sebesar Rp1.750,9 triliun, tercatat sebagai bank pelat merah di jajaran KBMI IV yang mampu memberikan NIM yang lebih tebal, yakni 6,8%. Sementara kualitas kredit dijaga apik dengan rasio NPL yang rendah di angka 0,73%.

Berita terkait