PT. Bank Sulteng Raih Penghargaan Nasional – Bank Terbaik 2023 – (BPD KBMI 1)

  • Whatsapp

Memperhatikan angka-angka yang ada, Ketua Tim Juri Pemeringkatan Bank 2022 Investor Daily Soebowo Musa menilai, kondisi individual bank-bank papan atas itu cukup baik. “Layak mendapat penghargaan,” urainya. Perbedaan kinerja antara tiga bank yang berada di urutan atas relatif tipis, sehingga juri sepakat untuk memilih tiga bank terbaik di masing-masing kategori. Penetapan tiga besar ini dinilai cukup representatif. Dalam pemeringkatan ini, bank dikelompokkan atas empat kategori berdasar kekuatan modal inti.

Tidak luput jadi perhatian adalah kinerja bank milik pemerintah daerah, yang ditempatkan pada kategori berbeda, yaitu kategori BPD dengan modal inti Rp 14 triliun sampai Rp 70 triliun, BPD dengan modal inti Rp 6 triliun sampai Rp 14 triliun, dan BPD dengan modal inti di bawah Rp 6 triliun. Pemenang bank kategori BPD ini terdiri dari, PT Bank Jawa Tengah, Bank DKI dan Bank Jawa Barat dan Banten Tbk. Ketiga bagi tadi meraih penghargaan untuk kategori BPD KBMI II. Sementara kategori BPD KBMI I ditempati oleh Bank Sulawesi Tenggara, Bank Sulawesi Tengah dan Bank Bali.

Adapun PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk dipilih oleh tim juri untuk mendapatkan Penghargaan Khusus di bidang Transformasi Digital. Soebowo Musa menyebut transformasi digital yang dilakukan BNI melalui pengembangan jaringan dan layanan digital serta mampu memenuhi kebutuhan nasabahnya berkontribusi besar terhadap pertumbuhan kinerja BNI. “Selain itu transformasi digital dilakukan secara BNI secara konsisten sejak beberapa tahun terakhir dan akan berkelanjutan sesuai kebutuhan dan perkembangan perbankan patut diapresiasi,” papar Soebowo.

Berita terkait