PT. Bank Sulteng Raih Penghargaan Nasional – Bank Terbaik 2023 – (BPD KBMI 1)

  • Whatsapp

Kemudian, Bank Mandiri dengan aset sebesar Rp 1.570,3 triliun, emiten berkode bursa BMRI ini memiliki rasio profitabilitas yang apik. Koleganya dari plat kuning, BCA pun punya kinerja yang ‘kinclong’. Mencatatkan aset sebesar Rp1.283,3 triliun.

BBCA juga mampu mencetak rasio return terhadap aset yang cukup solid di angka 3,19%. Sementara tingkat return berbanding ekuitas tercatat 21,7%, dengan rasio net interest margin (NIM) yang juga cukup gemuk di angka 5,34%, namun kualitas kredit mampu dijaga di level yang baik dengan rasio NPL yang rendah di 0,59%.

Pada kategori KBMI III dengan modal inti antara Rp 14 triliun – Rp 70 triliun, muncul nama-nama PT Bank Danamon Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Selanjutnya kategori KBMI II dengan modal inti Rp 6 triliun – Rp 14 triliun, Tim Juri menetapkan PT Allo Bank Indonesia Tbk, kemudian PT Bank KEB Hana Indonesia Tbk dan PT Bank BNP Paribas Indonesia sebagai jawara. Masih pada bank umum nasional, terpilih juga tiga bank terbaik untuk kategori KBMI II atau bank dengan modal inti di bawah Rp 6 triliun. Bank-bank ini terdiri atas, PT Bank Mandiri Taspen, PT Bank Ina Perdana Tbk dan PT Bank Mestika Dharma Tbk.

Berita terkait