30 Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Whatsapp
Foto: Rifqi Ardita/detikTravel

Jakarta,- Sebanyak 30 rekomendasi wisata Yogyakarta yang bisa jadi destinasi untuk liburan kamu bersama keluarga.

Jika sudah berbicara liburan, sepertinya tidak akan jauh-jauh dari destinasi wisata Yogyakarta. Ya, kota ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan dari Indonesia hingga luar negeri.

Dikutip dari laman Kemenparekraf RI, berikut adalah 30 rekomendasi wisata Yogyakarta yang bisa mengisi hari liburan kamu bersama keluarga.

Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

30 Rekomendasi Wisata Yogyakarta

1. Ledok Sambi

Tempat wisata Yogyakarta pertama adalah Ledok Sambi, yang berada di Desa Wisata Sambi di Jl. Kaliurang KM 9. Buka pukul 09.00 hingga 16.00, pengunjung bisa membayar sukarela untuk tiket masuknya.

Namun, tempat wisata ini juga menawarkan beberapa paket kegiatan outbound dan aktivitas lainnya dengan biaya tertentu.

2. Puncak Sosok

Dulunya, Puncak Sosok hanyalah sebuah puncak bukit yang dipenuhi ilalang. Kini menjadi salah satu wisata Yogyakarta yang hits dengan beberapa spot fotogenik yang menarik perhatian pengunjung liburan.

Lokasinya ada di Jambon, Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul.

Senin sampai Jumat buka pukul 15.00 hingga 00.00, sedangkan Sabtu dan Minggu buka setiap pukul 05.00 sampai 00.00.

3. Heha Sky View

Menjadi sebuah ikon wisata Yogyakarta terbaru, Heha Sky View merupakan lokasi wisata kuliner yang menawarkan pemandangan luar biasa bagi pengunjungnya. Tempat ini berlokasi di Jl. Dlingo, Patuk No. 2, Desa Patuk, Gunung Kidul.

4. Obelix Hills

Wisata Yogyakarta satu ini sangat tidak boleh terlewatkan tentunya. Panorama keindahan pemandangan dari ketinggian ini bisa kamu datangi setiap harinya. Alamatnya ada di Klumprit, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman.

Berita terkait