30 Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Whatsapp
Foto: Rifqi Ardita/detikTravel

11. Bukit Bintang Jogja

Wisata Yogyakarta satu ini bisa dikatakan tempat wisata yang sangat fotogenik di Yogyakarta. Lokasinya ada di perbatasan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul.

Pengunjung tidak perlu membeli tiket masuk, dan hanya sekedar membayar parkir jika membawa kendaraan bermotor.

12. Dolan Deso Boro Kulonprogo

Jika kamu mencari tempat wisata edukasi, Dolan Deso Boro Kulonprogo adalah jawabannya. Wisata Yogyakarta satu ini memadukan konsep wisata alam dan edukasi, serta kuliner dengan nuansa pedesaan. Lokasinya ada di Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

13. Hutan Mangrove Kadilangu

Wisata Yogyakarta sendiri memiliki banyak pantai yang indah, namun mungkin kamu belum tahu bahwa Jogja memiliki sebuah pantai dengan hutan mangrove yang cukup besar.

Hutan Mangrove Kadilangu ini berada di Pasir Kadilangu, Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Lokasi ini juga memiliki beberapa spot foto menarik, seperti jalan setapak bambu dan sebuah menara bambu menyerupai bangunan Menara Eiffel.

14. Kebun Buah Mangunan

Meski hanya sebuah kebun buah, wisata Yogyakarta satu ini sangat layak untuk mengisi waktu liburan kamu bersama keluarga. Pemandangan hamparan perbukitan yang begitu luas dapat memanjakan mata siapa saja yang memandangnya.

Bahkan pengunjung dapat melihat sunrise dan sunset dari perkebunan ini. Lokasinya ada di Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Berita terkait