30 Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Whatsapp
Foto: Rifqi Ardita/detikTravel

15. Sindu Kusuma Edupark

Selain wisata alam, Yogyakarta juga memiliki beberapa destinasi wisata kota yang tak kalah seru. Salah satunya adalah Sindu Kusuma Edupark.

Ada berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung, seperti bioskop 3D, kereta hantu, boom-boom car, flying box, sepeda, kolam renang, dan kincir raksasa. Lokasinya di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

16. Shopping Book Center Yogyakarta

Mungkin terdengar sedikit aneh kenapa lokasi penjualan buku menjadi tempat wisata di Yogyakarta. Di Shopping Cook Center Yogyakarta kamu bisa merasakan suasana klasik khas pertokoan buku.

Selain itu ada banyak buku menarik yang ada di sini dan dijual dengan harga yang relatif murah. Lokasinya ada di Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta atau di belakang Taman Pintar.

17. Bunker Kaliadem

Kembali pada wisata alam Yogyakarta yang tidak ada habisnya, Bunker Kaliadem menjanjikan keindahan alam yang sejuk dan sangat indah tentunya. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan keindahan di bawah Gunung Merapi.

Pengunjung juga bisa berkeliling Bunker Kaliadem hingga Gunung Merapi menggunakan jeep yang disediakan oleh penyelenggara setempat. Lokasinya ada di Kinahrejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

18. Teras Kaca Pantai Nguluran

Menjadi tempat wisata Yogyakarta yang sangat instagrammable, teras kaca menyuguhkan tempat yang elegan dan indah.

Untuk memasuki area ini, traveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Teras Kaca Pantai Nguluran berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul.

19. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah wisata Yogyakarta yang sudah sangat terkenal. Pantai ini memiliki bentangan pasir putih yang luas dan menjadi ciri khasnya. Pengunjung harus membayar sebesar Rp 10 ribu untuk masuk ke lokasi ini.

Berita terkait