Akselerasi Perekonomian Kawasan KEK Palu, 8 Perusahaan Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Senilai 285 M

  • Whatsapp
8 Perusahaan Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Kembangkan Ekonomi di Kawasan KEK Palu
8 Perusahaan Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Kembangkan Ekonomi di Kawasan KEK Palu

Setelah penandatanganan MoU, para investor akan segera mempersiapkan aspek teknis, finansial, dan komersial dalam skema yang detail, aplikatif, dan dapat diterima oleh pasar.

Salim Binggoli juga menambahkan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat mencapai tujuan bersama, antara lain peningkatan peluang kerja, pemenuhan kebutuhan masyarakat dan hasil industri dalam negeri, peningkatan devisa negara, pengurangan tingkat pengangguran, serta peningkatan pendapatan bagi usaha-usaha di sektor industri lainnya.

Melihat keterlibatan perusahaan swasta yang terlibat, seperti PT Madea Mitra Mandiri yang memiliki banyak pengalaman di bidang pelaksanaan konstruksi proyek nasional, seperti pembangunan hunian, konstruksi jalan raya, dan berbagai proyek konstruksi lainnya, tentu dapat meningkatkan optimisme kerjasama ini akan menguntungkan pihak-pihak yang terlibat.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah, khususnya di Kawasan KEK Palu. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja, memenuhi kebutuhan masyarakat, meningkatkan devisa negara, dan meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha di sektor industri. ***

Reporter: Idham

Berita terkait