Direksi PT. Tinfos Kembali Temui Wagub Bahas Progres PLTA Lobu Banggai 12 MW

  • Whatsapp
banner 728x90

 Palu,- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir didampingi pejabat Dinas ESDM dan Dinas Kehutanan Provinsi  Sulawesi Tengah menerima audience Direksi PT. Tinfos Hydropower Solution (THS), bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur, Selasa (1/7/2023).

Kedatangan tiga orang Direksi PT. Tinfos yakni Rayner A, Elvira Rahayu serta Nirwana untuk melakukan audience sekaligus permohonan dukungan atas rencana pembangunan PLTA Lobu Dolom di Kabupaten Banggai sebanyak 12 MW. 

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan jajaran PT. Tinfos.

Beliau berharap pembangunan PLTA Lobu Dalam di Kabupaten Banggai dapat berjalan lancar sesuai harapan dan meminta agar pihak PT. Tinfos senantiasa menjalin komunikasi dengan pihak PLN dan melengkapi segara kelengkapan administrasi dan dokumen yang diperlukan. Pihak PT. Tinfos juga diharapkan mengikuti alur serta prosedur sesuai aturan dan ketetapan yang berlaku. 

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya pada 30 Juni 2022 yang lalu yang membahas langkah Investasi PT Tinfos khususnya pada Pembangkit Listrik Tenaga Air dengan teknologi  Run-off River, di Kabupaten Banggai Kecamatan Lobu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Pada pertemuan itu Wagub mendapat penjelasan bahwa pada saat itu PT Tinfos sedang melakukan proses feasibility study (FS), studi interkoneksi, analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dan environmental and social impact assessment (ESIA) dengan melibatkan konsultan ternama dari Bandung PT Kwarsa Hexagon. *

Sumber: Biro AdPim Pemprov Sulteng

Berita terkait