Hadianto Rasyid Bersama Ketua TP-PKK Kota Palu Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN RI

  • Whatsapp

Walikota Palu menyatakan, hari ini penanganan Stunting di Kota Palu memang menjadi isu semua pihak.

Berbagai upaya yang telah dilakukan, baik dari BKKBN seperti Pil KB yang gratis, program pelayanan yang memudahkan komunikasi antara masyarakat dengan kesehatan, dan sebagainya.

Di samping itu, OPD lainnya juga didorong seperti di Dinas Kesehatan Kota Palu melalui pemberian paket stimulus Stunting yang sudah menyentuh sekitar 150 keluarga.

Dari 150 keluarga tersebut, masing-masing diberikan paket stimulus Stunting sebesar Rp500 ribu setiap bulannya, selama enam bulan.

“Alhamdulillah dari 150 keluarga itu ada 148 yang keluar dari Stunting. Jadi tinggi anak berubah dengan asupan-asupan yang kita beri. Sehingga sudah melewati tinggi normal. Alhamdulillah program ini berjalan dengan baik,” ungkap Walikota Palu.

Menurutnya, mungkin secara nasional baru Kota Palu yang mengeluarkan paket stimulus Rp500 ribu setiap bulan, selama enam bulan.

Rencananya, Pemerintah Kota Palu di anggaran perubahan nanti, akan mengeluarkan jumlah paket stimulus Stunting yang lebih besar lagi, karena melihat pencapaian yang cukup berjalan dengan baik.

Berita terkait