Penutupan Pameran Handicraft Expo 2023, Ketua Dekranasda Sebut UKM Handicraft Industri Prioritas

  • Whatsapp

Palu,- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Hj.Vera Rompas Mastura,S.Sos,M.Si secara resmi menutup Pameran Tematik Handicraft Expo tahun 2023, Minggu malam (06/08/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu (6-8 Agustus) dilangsungkan di Taman Gor Palu. Pameran Tematik Handicraft Expo tahun 2023 merupakan edisi keempat yang menghadirkan Stan-stan menampilkan berbagai hasil kriya (craft) alias kerajinan tangan dengan nilai seni, mulai dari gitar kopong, kain tenun, buket, miniatur kapal yang terbuat dari kayu eboni, topi, anyaman dalam aneka bentuk, hingga aksesori lain seperti gelang dan kalung.

Pada acara penutupan, Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Hj.Vera Rompas Mastura, menyampaikan dalam pengembangan industri Sulawesi Tengah produk UKM Handicraft merupakan salah industri prioritas yang diharapkan dapat menghasilkan produk yang bernilai tinggi dan menyerap tenaga kerja.

Selain itu, juga dapat mendorong Masyarakat untuk lebih punya kesadaran untuk jadi konsumen aneka produk lokal, khususnya dalam bidang kerajinan tangan.

Berita terkait