BPKP Sulteng Evaluasi Anggaran Penanganan Stunting dan UMKM di Parimo

  • Whatsapp

PARIMO,– Pihak Badan Pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan pertemuan bersama Wakil Bupati (Wabup) Parimo, Badrun Nggai, di ruang kerjanya.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk evaluasi dan monitoring pengawasan intern dan terfokus pada prevalensi stunting dan UMKM di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Dalam kesempatan itu, Kepala BPKP Sulteng, Edy Suharto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan intern sesuai tugas BPKP yaitu audit, review, evaluasi dan monitoring.

Untuk tahun ini kata Edy, BPKP melakukan evaluasi perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2022-2023. Jika sebelumnya evaluasi terhadap sektor kemiskinan, pariwisata dan ketahanan pangan, maka kali ini mengevaluasi pada sektor penanganan stunting dan UMKM.

“Kali ini kami evaluasi fokus pada stunting dan UMKM. Olehnya kami meminta data-data OPD (organisasi perangkat daerah) terkait apakah sudah sesuai perencanaan yang diusulkan dalam program kegiatan RPJMD dan RKPD. Kami akan melihat, jika terdapat kendala kita diskusikan untuk perbaikan selanjutnya,” katanya, Rabu (20/9/2023).

Berita terkait