Demokrat Gabung ke Prabowo, Koalisi Gemuk Tak Jamin Kemenangan

  • Whatsapp
Prabowo Subianto. Sinyal Demokrat ikut mendukung Prabowo di 2024 menguat. Deklarasi resmi disampaikan pekan ini. (ANTARA FOTO/WAHDI SEPTIAWAN)

Ia juga berpendapat bergabungnya Demokrat ke dalam KIM juga tak akan menyelesaikan perdebatan soal sosok cawapres Prabowo. Menurutnya, Demokrat bisa juga mengajukan nama AHY.

“Saya akan menduga enggak ada bedanya dengan posisinya yang kemarin-kemarin ketika Cak Imin ada di koalisi itu, potensi untuk membuat fixed itu masih belum jelas. Jadi PKB keluar, Demokrat masuk, menurut saya belum tentu mudah menyelesaikan masalah untuk menentukan bakal cawapres,” kata dia.

Sementara itu, usai pertemuan, wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono mengatakan calon wakil presiden pendamping Prabowo akan diputuskan koalisi usai Demokrat resmi bergabung ke KIM.

Ia menegaskan cawapres Prabowo akan ditentukan lewat musyawarah. Para ketua umum parpol koalisi akan dilibatkan.

“Semua hal-hal teknis khususnya cawapres dan sebagainya akan dikomunikasikan, diputuskan bersama-sama nanti pada saatnya Partai Demokrat sudah secara resmi mendeklarasikan pilihan politiknya,” kata Budi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu. ***

Editor/Sumber: Riky/CNN

Berita terkait