Kasus Raibnya Dana Nasabah BRI, OJK Sulteng Belum Beri Penjelasan

  • Whatsapp
Ilustrasi- Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Rosida menerangkan, baru menyadari kejadian itu saat memeriksa saldo didalam rekening BRI miliknya berkurang, padahal ia tidak pernah menarik ataupun melakukan transaski.

“Saya langsung ke kantor BRI Jalan Veteran dan saya minta blokir, karena uang saya berkurang padahal atm dan buku rekening sama saya dan tidak ada yang tau nomornya, kecuali saya,” terangnya.

Kemudian saat melapor ke BRI Cabang Palu, Rosida mengaku kaget karena dari bukti rekening koran ternyata terdapat transaksi belanja online melalui rekening miliknya.

“Ada semua saya print belanja onlinenya, ada buktinya semua sama saya, transaksi dana sekitar Rp 1 juta, dan kurang lebih Rp30 juta transaksi shopee semua,” ujar Rosida.

Padahal, kata Rosida, dirinya tidak pernah melakukan belanja online lewat transfer di Shopee , kecuali bayar di tempat atau COD (Cash on Delivery) jika melakukan belanja online.

“Pihak bank saat itu katanya mau berupaya bantu permasalahan saya, ada surat dari Bank BRI cabang Palu sudah melapor ke pusat, cuma begitu saja, sampai hari ini tidak ada pengembalian,” katanya.

Mantan Kadis Dukcapil Kota Palu ini juga menyampaikan telah melaporkan permasalahannya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng, dan bahkan telah melapor ke Polresta Palu.

“Sudah saya melapor ke OJK, kepihak kepolisian, ada semua bukti laporannya sama saya, sampai saat ini tidak titik terangnya,” jelasnya.***

Sumber: Kabar Sulteng

Berita terkait