Xavi Terancam Dipecat Barcelona usai Berantem dengan Deco

  • Whatsapp
Xavi Hernandez terancam dipecat Barcelona. (REUTERS/ALBERT GEA)

“Hubungan Xavi dan Deco sulit diperbaiki, karena Deco sepertinya sudah hilang kepercayaan terhadap sang pelatih. Sementara Xavi merasa pernyataan publik Deco, yang mengatakan kebalikan dari apa yang dia lakukan dalam konferensi pers, hanya membuatnya jelek di media.”

“Xavi sangat frustrasi dengan komentar Deco, percaya bahwa Deco membuatnya terlihat konyol di depan umum, sesuatu yang telah merusak kepercayaan mereka,” tulis Football Espana.

Deco juga menyalahkan Xavi terkait keputusan tidak membawa Frenkie de Jong saat laga melawan Antwerp dengan alasan sakit. Deco mengklaim De Jong tidak sakit dan Xavi memberi pemain asal Belanda itu waktu bersama keluarga menyusul kelahiran anak pertamanya.

Posisi Deco yang kuat di mata Presiden Barcelona, Joan Laporta, membuat posisi Xavi dalam ancaman. Laporta juga dikabarkan meminta semua direktur klub untuk tidak berbicara mengenai Xavi.

“Presiden Joan Laporta telah mengunci dirinya dalam mempercayai pengalaman Deco, memberinya kekuasaan penuh untuk mengambil keputusan, dan tampaknya hal itu berarti ada ketidakstabilan dalam klub,” tulis Football Espana. **

Sumber: CNN Indonesia

Berita terkait