TOR Kominfo RI Dipercayakan ke Pemkot Palu

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menerima kunjungan silaturahim tim Kominfo RI di ruang kerja Wakil Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (28/2/2024).

Dengan adanya literasi digital, maka setiap masyarakat Indonesia diharapkan dapat berpikir kritis terhadap penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada disampaikan tim Kominfo RI, Octovaldo Akhlaqul Karim bahwa tahun 2024 ini Program Literasi Digital akan lebih menyasar segmen pendidikan, instansi pemerintahan, dan masyarakat dengan penyelenggaraan secara paralel di 518 Kabupaten/Kota.

Target yang akan dicapai pada tahun ini adalah 5.500.000 orang yang mendapatkan literasi di bidang digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi digital telah menjadi salah satu aspek yang sangat signifikan dalam transformasi global.

“Pertumbuhan penetrasi smartphone dan akses internet yang semakin mudah telah menciptakan ekosistem digital yang dinamis, yang mempengaruhi cara masyarakat, bisnis, dan pemerintah berinteraksi,” jelasnya.

Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh APJII pada Januari 2024, diketahui bahwa pengguna internet di Indonesia pada saat ini telah mencapai 79,5Yo.

Persentase tersebut memperlihatkan bahwa 221,5 juta dari total populasi 278,6 juta masyarakat telah memiliki akses terhadap internet.

Menurutnya tujuan untuk meningkatkan kapasitas literasi digital masyarakat umum guna utilisasi internet dan teknologi digital yang lebih optimal dan meningkatkan kesadaran pentingnya edukasi literasi digital. ***

Berita terkait