BMKG Ajak Generasi Muda Antisipasi Perubahan Iklim

  • Whatsapp
FOTO: BIRO ADPIM

“Saya sangat mendukung generasi muda untuk terlibat menjaga alam dan mencegah perubahan iklim,” katanya.

Senada dengan harapan itu, Kepala Stasiun Pemantau Atmosfir Global (SPAG) Lore Lindu Bariri Asep Firman Ilahi berharap generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan memiliki wawasan lingkungan yang tinggi dan kemauan untuk menekan laju perubahan iklim.

“Supaya anak cucu kita bisa bertahan hidup dan bumi adalah satu-satunya planet yang bisa dihuni umat manusia,” ungkapnya.

Selain kegiatan workshop, di tempat yang sama pada 27 Oktober 2024 nanti, panitia akan menggelar acara ‘Sulteng Youth Green Movement’ sebagai ajang ekspos hasil-hasil kegiatan generasi muda dan pemilihan aksi terbaik dalam menangkal perubahan iklim.

“Semoga lewat upaya-upaya ini generasi muda akan mampu mengambil tindakan nyata dalam mitigasi perubahan iklim dan menjaga kualitas udara sebagai investasi jangka panjang,” harap ketua panitia Solih Alfiandy.

Turut menghadiri acara, Pelaksana Tugas Pusat Layanan Informasi Iklim Terapan BMKG secara daring dan Perwakilan Stasiun Meteorologi Kelas II Mutiara SIS Al-Jufrie Palu. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait