Pemprov Sulteng Kampanyekan Gemarikan untuk Cegah Stunting

  • Whatsapp

“Kita boleh berbangga dengan pencapaian tingkat konsumsi ikan di Provinsi Sulawesi Tengah yang saat ini mencapai 71,85 kg/perkapita/tahun, terjadi peningkatan sebesar 6,62% dari tahun sebelumnya, namun itu belumlah cukup, masih diperlukan kerja keras kita semua, untuk dapat terus meningkatkan angka konsumsi ikan Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Dengan sasaran utama program ini adalah kepada ibu-ibu hamil tentang pentingnya komsumsi ikan sebagai sumber protein, melalui kampanye Gemarikan pada ibu hamil, maka program peningkatan gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan (hpk) dan anak-anak di bawah umur dua tahun dalam rangka pembentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang produktif dan berdaya saing dapat meningkat di Sulteng.

Dia berharap, kedepannya perlu disusun program yang lebih rutin efektif dan langsung ke masyarakat dan juga kepada semua anggota Forikan kabupaten/kota dari berbagai lembaga, instansi untuk dapat bersinergi menyusun atau menyelaraskan program peningkatan kualitas SDM. ***

Berita terkait