POLRES MOROWALI GELAR OPERASI RUTIN JELANG ARUS MUDIK

  • Whatsapp
banner 728x90
Terjaring 15 Pelanggaran

 

Morut,- MENJELANG Arus mudik Polres Morowali gelar operasi rutin bekerja sama dengan Dishub Morut. Operasi kali ini dilakukan di Jalan trans Sulawesi Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morut. Pada Kaili Post belum lama ini, pimpinan operasi rutin Kanit Lakalantas Morowali Aswan Prayogo menyampaikan tujuan operasi yaitu mengecek kendaraan roda dua dan roda empat dalam perjalanan arus mudik.

Menurutnya, saat ini masih banyak kendaraan yang tidak layak jalan, dengan tidak melengkapi SIM dan STNK serta penggunaan helm bagi pengendara roda dua. Aswan juga mengatakan dalam pelaksanaan operasi kali itu sebanyak 10 personil ditambah dengan anggota Dishub lima personil.

‘’Razia kami laksanakan supaya pengendara roda dua dan roda empat sadar dan taat pada aturan lalulintas. Serta mengantisipasi serta memberikan saran bagi pengendara supaya selalu berhati-hati dalam perjalanan arus mudik. Karena belakangan ini kita lihat banyak pengendara kecelakaan dalam perjalanan arus mudik, mudah-mudahan dalam pelaksanaan razia ini bisa mengurangi angka kecelakaan,’’ jelasnya.

Saat operasi itu terjadi yang melakukan pelanggaran hari ini sebanyak 15 pelanggaran dan langsung ditilang.’’ Pungkasnya.

Aswan menghimbau kepada para pengendara roda dua dan roda empat sebelum berangkat mudik dapat memeriksa dulu kelengkapan kendaraan. Selalu berhati-hati taati segala aturan lalulintas mudah-mudahan selamat dalam perjalanan. ‘’Hindari ugal-ugalan sewaktu mengendara sayangilah dirimu karna apabila terjadi kecelakaan tidak ada lagi penyesalan.Ketika sudah lelah istirahat sebentar baru lanjutkan perjalanan. Banyak terjadinya kecelakaan akibat mengantuk dan memaksakan diri,’’ pungkasnya yang didampingi Kasatlantas Morowali Onkoseno Grandiarso Sukahar, SH. **

Reporter: pariaman tambunan

Berita terkait