Sekda Himbau Persoalan Gender Ditangani Secara Bersama dan Komprehensif

  • Whatsapp

Reporter/Biro Parmout : Fharadiba

 

Muat Lebih

PARMOUT,- SEKRETARIS Daerah Ardi Kadir menghimbau agar persoalan gender di Kabupaten Parmout dapat ditangani secara bersama-sama dan secara komprehensif, dengan menitikberatkan kepada mekanisme perencanaan dan penganggaran yang adil dan responsif gender sesuai dengan prioritas serta bisa memberikan dampak positif bagi perempuan dan laki-laki.

“Kegiatan ini bertujuan agar bisa terwujud kesetaraan dan keadilan gender untuk mewujudkan rasa aman, damai dan sejahtera. Sebagai dasar perencanaan penganggaran yang responsif gender dengan mengoptimalkan peran dan fungsi pokja di kabupaten Parmout sebagai wadah konsultasi bagi pelaksanaan dan penggerak pengarusutamaan gender dari berbagai instansi dan lembaga,” ujar Sekda saat membuka kegiatan, selasa kemarin di aula kantor Bappelitbangda.

Ia menambahkan, pembangunan kualitas hidup manusia merupakan upaya terus menerus yang dilakukan oleh pemerintah tanpa membedakan jenis kelamin tertentu. Upaya untuk membangun yang berkeadilan dan berkesetaraan telah dilakukan sejak lama, oleh pemerintah pusat, daerah, swasta, ormas maupun perguruan tinggi yang semuanya mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk mensejahterakan rakyat.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60