19.778 KK di Poso Akan Menerima Bantuan Rastra

  • Whatsapp

Reporter/ Poso : Darwis Waru 

KAILIPOST.COM,- POSO- BERTEMPAT Di halaman Kantor Bupati Poso, Senin kemarin, 22-01-18, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, menyerahkan secara simbolis bantuan beras sejahtera (Rastra), yang merupakan bantuan Pemerintah pusat melalui Dinas Sosial Kebupaten Poso.

Penyerahan yang dilaksanakan dalam sebuah apel pagi bersama jajaran OPD itu, berjumlah 197.780 kg, yang diperuntukkan kepada 19.778 KK sebagai penerima manfaat untuk periode Januari-Februari  2018. Menurut Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, penyerahan beras sejahtera merupakan program baru Kementrian Sosial Republik Indonesia dalam rangka penanggulangan kemiskinan guna membantu kebutuhan pangan masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan sosial beras sejahtera ini sebelumnya sudah pernah berjalan, namun pada saat itu masyarakat masih membayar dengan harga murah yakni Rp. 25.000/15 kg beras, namun dengan adanya program baru Kementrian Sosial RI 2018 ini, masyarakat penerima bantuan tidak lagi dipungut bayaran sama sekali. Jadi  setiap penerima manfaat mendapatkan sebanyak 10 kg/kk secara gratis”, jelas Darmin, sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis.
 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait