Tingkatkan SDM KAT, Pemda Parimo beri Pelatihan Komputer

  • Whatsapp
66 warga Komunitas Adat Terpencil yang juga sebagai anggota Bela Negara diberi pelatihan komputer (9/10). Foto Humas Pemda Parimo

Sebanyak 66 warga Komunitas Adat Terpencil atau KAT yang juga sebagai anggota Bela Negara akan di berikan pelatihan komputer untuk peningkatkan SDM mereka, hal ini disampaikan oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu saat tatap muka dengan warga KAT di Hotel Siavu Tinombo, Rabu, 09/10/19.

Bupati mengatakan bahwa pengetahuan komputer sangat penting dalam era digital saat ini, ditambah Komunitas Adat Terpencil (KAT) saat ini sudah bekerja di beberapa Kantor Pemerintah Daerah sebagai Honorer. Olehnya dengan pelatihan komputer ini mereka akan dibekali dengan keahlian komputer untuk meningkatkan skill mereka.

“saya berharap kalian tekun dan penuh perhatian dalam menerima materi, sehingga ilmu yang diberikan dapat diterima dengan baik dan dapat diimplementasikan dalam tugas kesehariannya“ ucap Samsurizal.

Sementara itu ditempat yang sama Penanggung Jawab Kegiatan Pelatihan Komputer ini, I Made Budiasa, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa Foundation berada dibelakang layar dalam pelaksanaan Pelatihan ini. Nantinya KAT yang juga sebagai anggota bela negara ini akan dibekali keahlian komputer berbasis perkantoran berupa Microsoft Word, Excel dan Power Point.

“Telah disiapkan 15 unit komputer oleh yayasan Cinta Anak Bangsa Foundation yang akan di pakai dalam proses pelatihan ini“Ucap I Made Budiasa.

Sementara itu Salah Satu Tutor dalam pelaksanaan Pelatihan ini Moh. Iqbal dari yayasan Cinta Anak Bangsa Foundation mengatakan nantinya dari 66 peserta pelatihan ini akan dibagi menjadi 4 kelas dalam seminggu.

“Pelatihan ini di mulai bulan ini dan kita targetkan bulan desember mereka telah selesai menerima dan dapat mengoperasikan paket program yang diberikan berupa keahlian komputer berbasis perkantoran seperti Microsoft Word, Excel dan Power Point “ Ucap Moh. Iqbal.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang juga anggota bela negara mendapatkan bantuan satu set sound system dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parigi Moutong.

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong

Pos terkait

banner 580x60