Wabup Donggala Buka Sosialisasi Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

  • Whatsapp
Kegiatan Sosialisasi Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Donggala

Bupati Donggala diwakili oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Donggala bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar,di Toravega Tanjung Karang, Donggala, Senin (14/10/2019).

Sambutan bupati Donggala dibacakan Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala sangat mendukung kegiatan sosialisasi tersebut dengan harapan semoga melalui kegiatan itu, kita semua dapat menambah wawasan pengetahuan  dengan diterbitkannya UU jasa konstruksi No. 2 Tahun 2017 dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas.

Lanjut disampaikannya bahwa fungsi yang paling utama dari pada UU tersebut adalah dapat memberikan manfaat dan kepentingan demi  kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala.

“Untuk diketahui bersama bahwa salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dalam menyelenggarakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah adalah dilihat dari keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan”, Ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya Wabup juga berharap semoga segala upaya  yang kita lakukan bersama dapat meningkatkan standar mutu tenaga kerja konstruksi, dalam lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Donggala sehingga dapat mendorong kemajuan pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Andi Sirajudin ST, dalam laporannya menyampaikan tujuan daripada sosialisasi tersebut yaitu sebagai peningkatan kapasitas SDM tenaga kerja konstruksi untuk mewujudkan ketertiban penyelengaraan jasa konstruksi dan mentenagakerjakan yang sudah mempunyai sertifikasi.

Adapun peserta dari sosialisasi tersebut yaitu terdiri dari tukang kayu, tukang batu, tukang besi dan pertukangan umum yang berjumlah 200 orang.

Dimana para peserta tersebut berasal dari 9 kelurahan yang ada di Kecamatan banawa dengan jumlah peserta sebanyak 114 orang, Kecamatan Banawa Tengah dari Desa Limboro sebanyak 13 orang, Desa Mekar Baru 12 orang, Desa Towale 12 orang, Desa lampo 11 orang dan Desa Lumbu Dolo 12 orang, Kecamatan Banawa Selatan dari Desa Tanah Mea 8 orang, Desa Tosale 2 orang serta Kecamatan Sindue berasal dari Desa Toaya sebanyak 6 orang. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60