Warga Inginkan Pasar Malam Digelar Rutin

  • Whatsapp
Pasar Malam Gedung Serbaguna Achmad Hadie Morowali
banner 728x90

Selama seminggu, Pemerintah Kelurahan Lamberea dan Karang Taruna Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah menggelar Pasar Malam/Pasar Murah, di depan Gedung Serbaguna Achmad Hadie.

Para pedagang dari Makassar berupa pedagang pakaian, sepatu, sandal, barang plastik, aneka kuliner, mainan anak-anak, dan taman bermain mengisi puluhan tenda yang setiap malam lumayan dipadati pengunjung.

Harga yang dipatok untuk daganganpun sangat terjangkau karena berada di bawah harga rata-rata seperti biasanya. Murahnya harga dagangan membuat pengunjung tak bosan mendatangi lokasi tersebut yang buka mulai sore hingga tengah malam.

Salah seorang pedagang pakaian, Aco mengatakan bahwa kedatangan mereka diundang oleh pihak Kelurahan Lamberea dan Karang Taruna Kelurahan Matano dan dukungan dari Pemerintah Kelurahan Matano.

“Beberapa hari lalu, kami berdagang di Bahodopi dalam acara HUT PT IMIP, setelah itu kami diundang kesini, malam ini penutupan dan kami akan bergeser ke Morut, tapi awal bulan depan (November-red), kami diundang lagi berjualan di alun-alun rujab Bupati dalam rangka peringatan Maulid” jelasnya, Sabtu (19/10/2019) malam.

Sementara, Sekretaris Lurah (Seklur) Lamberea, Ahmad Toppo yang merupakan inisiator sekaligus penanggung jawab kegiatan pasar malam mengungkapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Morowali yang telah mencanangkan program festival Maulid yang akan dimulai pada bulan November mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Bupati Morowali, sehingga saya terinspirasi mengadakan kegiatan ini  dalam rangka menyambut Maulid, sekaligus menggalang karang taruna Kelurahan Matano agar ada pemasukan kas mereka, juga hiburan bagi anak-anak serta belanja terjangkau Morowali khususnya wong cilik.

Harapan saya semoga nantinya pada festival Maulid bulan November mendatang, para pedagang kembali ikut berpartisipsi memeriahkan acara tersebut dengan mengikuti aturan panitia pelaksanaan. Ucapan terima kasih juga kepada Camat Bungku Tengah yang mendukung kegiatan, Kapolsek, Danramil Bungku Tengah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Matano yang ikut berpartisipasi hingga kegiatan berjalan dengan aman smpai malam penutupan” ungkap Ahmad Toppo. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait