Angin Puting Beliung Merusak Belasan Rumah Warga Bahodopi

  • Whatsapp
Angin puting beliung Ilustrasi
banner 728x90

Bencana angin puting beliung menerjang Dusun III Desa Keurea Kecamatan Bahodopi. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara, kerugian materil masih dalam proses identifikasi dan pendataan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, mengenai kerugian, tim masih sementara melakukan identifikasi, Insya Allah akan kami secepatnya” ungkap Camat Bahodopi, Tahir kepada media ini.

Untuk sementara, pemilik rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tersebut adalah H Ambo Ella, Hajra, Fahira, Imelda, Sugianto Majid, H Kamarudin, Tajudin, Syukur,  Asrul dan Ruwaeda.

Dikatakan Tahir, sekitar pukul 06:20 WITA, anggota Polsek Bahodopi bersama Kepala Desa Keurea, Damran melakukan pendataan rumah dan rumah kost masyarakat yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Hingga saat ini, warga masih melakukan pembersihan di sekitar bangunan yang terkena angin puting beliung. Listrik sempat padam akibat kayu rumah yang terbawa angin tersangkut di kabel listrik jaringan PLN.

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait