FKIP Kembali Juara Umum Pentas Seni Untad 2019

banner 728x90

Palu – Pekan Seni Mahasiwa (Pensi) Universitas Tadulako (Untad) 2019 resmi ditutup oleh rektor Untad, Prof. Dr Mahfudz MP pada Kamis (21/11/2019) bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya rektor mengapresiasi kesuksesan kegiatan yang telah berlangsung sejak 14 hingga 21 November ini. Selain untuk silaturahim sesama mahasiswa antar fakultas, Pensi Maba 2019 ini juga dimaksudkan untuk menelusuri bakat dan talenta mahasiswa Untad agar dapat berkompetisi di tingkat nasional.

“Sebagai rektor saya akan selalu mendukung kegiatan kemahasiswaan selama itu positif. Dan saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh mahasiswa dalam pekan seni kali ini. Semoga kesuksesan yang diperoleh disini ini dapat diikuti oleh kesuksesan di tingkat nasional bahkan internasional” ungkap Prof Mahfudz.

Rektor Untad juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik peserta maupun panitia.

Senada dengan rektor, Dr Ir Sagaf MP selaku wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad juga turut mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan yang dihelat setiap 2 tahun ini. Beliau berharap bahwa talenta-talenta yang lahir lewat pensi ini dapat tampil di pentas nasional dan memberikan kebanggaan bagi Universitas Tadulako.

“ Melalui Pensi ini kita majukan seni Universitas Tadulako, pensi ini merupakan langkah awal untuk prestasi yang lebih gemilang di pentas nasional” terang Dr Sagaf.

Pekan seni yang mengangkat tema “Silaturahmi dalam Seni Menuju Pentas Nasional” ini melombakan 13 tangkai lomba, yaitu Tangkai seni Lomba Tari, Tangkai seni vocal grup, Tangkai seni pop solo putera/puteri, Tangkai seni Dangdut, Tangkai seni Fotogtafi, Tangkai seni lomba lukis, Tangkai Seni Baca Puisi, Tangkai Seni Monolog, Lomba MC, Tangkai Seni Desain Poster, Tangkai Seni Komik Strip, Tangkai Seni Penulisan Cerpen dan Tangkai Seni Penulisan Puisi.

Dewan juri pada Pensi 2019 ini mengukuhkan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai Juara umum dengan perolehan 11 piala dimana FKIP memboyong lima Piala sebagai Peringkat satu, empat piala sebagai peringkat kedua dan dua Piala sebagai peringkat ketiga.

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) meraih juara kedua dengan total perolehan 16 piala yang terdiri dari tiga piala sebagai peringkat satu, lima piala sebagai peringkat dua dan enam piala sebagai peringkat ketiga Fakultas Hukum meraih juara ketiga dengan perolehan tiga piala yakni tiga piala sebagai peringkat satu dan satu piala sebagai peringkat kedua.***

Reporter: Andika

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60