ILDI Dorong Daerah Miliki Koreografi Langkah Dansa Nusantara

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) terus mendorong terciptanya koreografi langkah dansa khas nusantara dan terbentuknya pengurus daerah yang sah di tiap provinsi.

“ILDI Sulawesi Tengah adalah ke-15 yang dilantik,” ujar Ketua ILDI Lien Saharto usai resmi melantik pengurus daerah ILDI Sulteng periode 2019-2023, Minggu sore (15/12), di Hotel Amazing.

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, anggota DPRD Ny. Winiar Hidayat Lamakarate, SE, penasehat pusat ILDI Koce Watimena, kabid olahraga dan pengurus forum olahraga rekreasi.

Berdasarkan SK, Ketua ILDI Sulteng dijabat oleh Dr. Elimawaty, SE, MM dan sebagai pembinanya Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH, CES.

Pelantikan mulanya tidak terjadwal karena slot pelantikan terakhir sudah diambil ILDI Sulawesi Selatan. Tapi mendengar jarak Palu-Makasar hanya 1 jam maka tanpa pikir panjang Ia langsung meng-ok-kan pelantikan.

“Ternyata 1 jam terbang bukan 1 jam darat kayak Jakarta Bogor,” tutur Ia tak menyangka. Sambil bergurau sekda ikut menimpali, “Jarak memang tidak terlalu jauh Bu kalau Kita sambil dansa.”

Sekda lalu mengharap pengurus komitmen melaksanakan amanah dengan ikhlas dan tanggung jawab serta menyusun program-program bermanfaat.

“Karena sehat belum tentu bugar tapi bugar sudah pasti sehat jadi kalau mau hilang sakit, ayo kita dansa,” dorong sekda ke pengurus.

Untuk pertama kalinya, koreografi langkah dansa lagu Baku Banggai (Ubi Banggai) ikut dikenalkan sebagai pengurus ILDI saat itu.

“Baru lahir tapi sudah bisa lari,” pungkas Sekda, sang penyanyi lagu Baku Banggai, mengapresiasi ILDI Sulteng yang sukses mengkombinasi lagu dengan koreografi elegan.

Sumber: Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng

Berita terkait