Jembatan Penghubung Keurea-Bahomakmur Rusak Parah

  • Whatsapp

Morowali,- Jembatan kayu penghubung jalan antar Desa Keurea dan Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi dalam kondisi rusak parah. Pada Rabu malam (1/1/2020), jembatan tersebut menelan korban. 

Salah seorang pengendara sepeda motor, terperosok di jembatan dan jatuh ke dasar sungai. Korban mengalami luka parah, begitu pula dengan sepeda motor yang dikendarainya, mengalami rusak berat.

“Sebelumnya sudah beberapa kali pengendara mengalami kecelakaan disitu, padahal jembatan ini sudah beberapa kali kami dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan warga sekitar melakukan perbaikan” ungkap Camat Bahodopi, Tahir, saat dikonfirmasi, Kamis (2/1/2020). 

Namun demikian kata Tahir, perbaikan yang dilakukan selama ini tidak dapat bertahan lama, karena konstruksi jembatan terbuat dari kayu yang mudah lapuk, apalagi jembatan tersebut juga sering dilalui kendaraan dengan beban berat.

“Jembatan ini merupakan akses utama yang digunakan masyarakat dan anak sekolah, tapi saat ini mulai terhambat karena jembatannya sudah rusak, kendaraan yang bermuatan berat juga sering lewat disini” jelasnya. 

Tahir berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui OPD terkait dapat segera melakukan penanganan terhadap jembatan tersebut, agar dapat segera kembali dimanfaatkan masyarakat.

“Semoga Pak Bupati segera mengkondisikan perbaikan dan pembangunan lewat OPD terkait, Alhamdulillah sudah ada respon Bupati dan beliau telah memerintahkan langsung orang PU untuk meninjau kondisi jembatan itu” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait