Tumpahan Solar Berujung Lakalantas

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali, – Tumpahan BBM jenis solar di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Puungkoilu, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, membuat sejumlah pengendara motor terjatuh ditempat tersebut, Rabu (08/01/2020).

Selain pengendara motor terjatuh, sebuah mobil truk bermuatan sayuran tidak mampu menanjak dan mogok di pendakian, sehingga membuat petugas Dinas Perhubungan yang dipimpin langsung oleh kepala Dinas Rizal Baduddin memberlakukan buka tutup jalan.

Kendaraan yang melintas pun harus ekstra hati-hati dan bergantian, baik dari arah Bungku menuju Bahodopi maupun sebaliknya.

Petugas Dishub juga meminta bantuan kepada pengguna jalan lainnya untuk membantu menarik truk yang mogok ke tepi jalan, namun kendaraan yang lewat terlalu kecil sehingga tidak mampu menariknya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Morowali, Rizal Baduddin mengatakan bahwa tumpahan solar diduga berasal dari mobil tanki yang memuat BBM yang penutupnya tidak rapat sehingga tumpah di jalanan.

Sejumlah sepeda motor mengalami kerusakan akibat terjatuh akibat licinnya jalan. Pihak berwenang diharapkan segera mencari dan memproses kendaraan yang memuat solar tersebut.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait