Wabup Berharap ASN Tingkatkan Kedisiplinan dan Wujudkan 3 Program Pemkab Parimo

  • Whatsapp

PARIGI MOUTONG, – Upacara 17 Bulan berjalan, yang dilaksanakan setiap bulannya oleh pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong diikuti oleh pegawai ASN maupun PTT dilingkup jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Senin (17/02/2020).

Pada kesempatan tersebut H. Badrun Nggai yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara menyinggung disiplin pegawai di lingkup Pemerintah Daerah Parigi Moutong. Hal ini diungkapkannya saat melihat ada barisan OPD saat mengikuti upacara hanya berjumlah sedikit, tidak sesuai dengan jumlah pegawai pada OPD tersebut.

“Tolong para kepala OPD agar memonitor disiplin pegawainya termasuk tidak apel dan tidak ikut upacara. Karena selama ini belum ada laporan ke saya terkait ASN siapa saja yg tidak ikut upacara” ucap Wabup.

Ia menambahkan ASN harus mempunyai sikap disiplin yang tinggi serta ditunjang kinerja yang baik, serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik.

Dikesempatan tersebut wabup juga kembali mengungkapkan 3 item penting dalam program pemerintah yaitu “Parimo Sehat, Parimo Cerdas dan Parimo khatulistiwa”.

Badrun menguraikan bahwa untuk program Parimo Sehat, Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Baru-baru ini Pemerintah Daerah meresmikan Puskesmas di 4 Kecamatan. Puskesmas baru tersebut memiliki sarana yang sangat lengkap bahkan sudah seperti rumah sakit mini. Namun tentunya sarana yang ada wajib ditunjang dengan pelayanan maksimal dari para petugas kesehatan, sehingga masyarakat dapat menerima layanan kesehatan yang maksimal.

Kemudian terkait parimo Cerdas, Badrun mengatakan agar Dinas Pendidikan dapat melakukan inovasi-inovasi baru terkait pengambangan pendidikan di daerah ini. Apalagi menurutnya, saat ini dana Bos telah dicairkan sehingga proses pendidikan di daerah ini dapat berjalan dengan baik.

“Jadi tidak ada lagi keluhan terkait peningkatan pendidikan di daerah ini, karena belum cairnya dana BOS” tekan Wabup.

Kemudian program ke 3 yaitu Parimo Khatulistiwa, yaitu terkait pengembangan Pariwisata di Daerah ini. Program ini diaplikasikan oleh Pemerintah Daerah dengan terus mengembangkan potensi potensi Pariwisata di Parigi Moutong yang memang memiliki banyak spot pariwisatanya.

”Seperti kita ketahui bahwa pada Tahun ini Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong akan menyelenggarakan Hari Pangan Sedunia dan Juga Hari Ikan Nasional. Kedua event tersebut selain dapat menarik minat pengunjung ke daerah kita, juga dapat memberikan poin penting dalam usaha peningkatan pariwisata. Apalagi baru-baru ini, Pak Bupati telah menghadap Gubernur Sulawesi Tengah terkait kesiapan kita dalam menggelar event tersebut”.

Olehnya saya berharap agar pro aktif terhadap program-program yang dicanangkan, Sehingga daerah ini semakin maju dan berkembang,” Kata Badrun.

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong tersebut juga dilaksanakan penandatangan MoU tentang netralitas ASN dalam penyelenggaraan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

“Bagi ASN yang melanggar netralitas, maka akan dikenakan sanksi, baik sanksi administratif maupun sanksi hukuman disiplin” ucapnya. ***

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong

Pos terkait

banner 580x60