TDA Palu Kembali Gelar Pesta Wirausaha Kelima Kalinya

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Bertempat di taman GOR Palu, Komunitas Tangan Diatas (TDA) kembali menggelar pesta wirausaha ke 5 tahun 2020. Sejak kehadiranya di kota Kaledo pada tahun 2015 dan di Indonesia tahun ke 14.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha Andhyka, mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu (15) dan Minggu (16) Februari 2020.

Sebelumnya, pihaknya juga menggelar seminar dan kelas teknis, Sabtu-Minggu, 8-9 Februari 2020. Bertemakan “Memulai Bisnis Melejitkan Omset dan Membentuk Mental Pengusaha”.

Setelah itu, dilanjutkan Warkshop Digital Marketing yang menghadirkan narasumber dari Makassar, Daeng Fakih Direktur Pelayanan Anggota (Pelang) TDA 6.0. Pada hari Minggu (14 /2/2020).

Dalam kurun waktu setahun, TDA menggelar event Pesta Wirausaha sebanyak dua kali. “Event PW dijadwalkan kembali pelaksanaannya pada Oktober 2020 mendatang, yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran dan memberi wadah kepada pelaku usaha di Kota Palu,” sebutnya kepada media ini disalah satu kafe di Kota Palu, Jumat (7/2/2020).

Ditambahkanya, pesta Wirausaha bertujuan sebagai ajang dalam memperluas jaringan dan promosi produk usaha, agar dapat konsisten mempertahankan semangat para pelaku usaha, khususnya di Palu.

Untuk menjadi anggota TDA lanjutnya, meliputi dua cara, yaitu Simpatisan dan Member full. “Simpatisan masih tahap perkenalan dan Member full adalah yang sudah menjadi anggota TDA resmi,” jelasnya.

Menjadi member full harus mendownload terlebih dahulu TDA Passport untuk registrasinya kata Andhyka, melalui Play Store.

“Menariknya meski TDA adalah komunitas sosial yang non profit, tetapi misi tujuannya sangat pragmatis, yaitu menggiring membernya untuk menjadi pengusaha kaya.

Anggota TDA tersebar di seluruh nusantara. Untuk mempererat soliditas, para member TDA di tiap wilayah membentuk KMM (Kelompok Master Mind), ” paparnya.

Sementara Ketua TDA Palu, Bahar mengatakan, pihaknya menargetkan 3000 peserta yang ikut bergabung dalam Pesta Wirausaha ini.

“Sebelumnya ada 2000 peserta yang hadir, sehingga diperkirakan target ini meningkat jadi 3000. Jadi semua bisa ikut berpartipasi, kami menyiapkan tenant-tenant mulai dari usaha kuliner hingga clothing,” ungkapnya.

Kata dia, bagi para pelaku usaha, baik pebisnis lama maupun start up, yang memiliki tempat usaha atau hanya berjualan secara online, dapat juga menjadi peserta.

“Kenapa Kegiatan ini diberi tema Palu Food Fest”, karena melihat semangat para pelaku UKM di daerah ini, seperti pelaku kuliner dan pencinta kuliner yang mendominasi pelaku usaha,” katanya.

Bahar menjelaskan, keunggulan dalam mengikuti kegiatan ini adalah dapat mengembangkan kemampuan berbisnis dan mempersiapkan strategi yang jitu untuk bisnis lebih besar, meski masih menjadi pemula.

Kegiatan ini juga menghadirkan keynote speker yang ahli dalam dunia bisnis, serta tokoh-tokoh inspiratif lainnya nasional dan local heroes.

Konten acara lainnya seperti games, kompetisi, runner entrepreneur heroes fun 5K, lomba makan ayam geprek, lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba menghias donat dan lomba makan mie pedas juga hadir dalam event kali ini.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait