Lagi, IMIP Salurkan Bantuan Disinfektan Cegah Sebaran Covid-19

  • Whatsapp
IMIP Serahkan Bantuan ratusan liter disinfektan dan dua unit sprayer elektrik ke Kec. Bahodopi/Foto: Bambang S
banner 728x90

Morowali,- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kembali salurkan bantuan alat kesehatan, yang kali ini diberikan kepada Pemerintah Kecamatan Bahodopi, Senin (30/3). Bantuan tersebut berupa ratusan liter disinfektan dan dua unit sprayer elektrik.

Mewakili manajemen PT IMIP Askurullah saat ditemui usai penyerahan bantuan itu mengatakan, bantuan disinfektan tersebut nantinya akan digunakan oleh pemerintah Kecamatan Bahodopi sebagai alat pencegahan dini penyebaran Covid-19 di Bahodopi secara umum.

Dikatakannya, PT IMIP menyalurkan bantuan itu karena saat ini sangat sulit mendapatkan pasokan alkes jenis tersebut, bahkan bisa dikatakan saat ini sudah sangat langka.

“Padahal disinfektan ini sangat dibutuhkan untuk pencegahan dini penyebaran Covid-19, untuk penyalurannya, nantinya akan dilakukan oleh pihak Kecamatan Bahodopi,” kata Askurullah.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, kata Askurullah, penggunaan disinfektan sangat dibutuhkan untuk memastikan lingkungan atau benda-benda di sekitar bersih dan aman dari bakteri dan virus.

“Perlu diketahui juga, untuk PT IMIP sendiri, penggunaan disinfektan jauh sebelumnya sudah dilakukan, bahkan hal tersebut menjadi program rutin perusahaan, penyemprotan dilakukan seminggu sekali” jelasnya.

Usai penyerahan bantuan disinfektan yang diterima langsung oleh Camat Bahodopi, Tahir, PT IMIP juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Kantor Camat Bahodopi dan seluruh area Puskesmas Bahodopi.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait