Berita Malam: Pantai Mosing Dipilih Sebagai Tempat Peringatan HPS

  • Whatsapp

PALU,- Pantai Mosing merupakan pantai yang dipilih sebagai tempat pusat peringatan hari pangan sedunia (HPS). Sehingga, Gubernur Sulawesi Tengah, (Sulteng) Drs H Longki Djanggola M,si langsung mengunjungi cikal bakal lokasi HPS di Pantai Mosing, Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong itu. Kedatangan Gubernur turut didampingi Danrem 132 Tadulako, Agus Sasmita.

“Saya memberi apresiasi Positif dengan langkah Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, yang tetap melanjutkan persiapan Pelaksanaan HPS dengan tetap memperhatikan protokol keamanan Covid 19.

Memang, hingga saat ini pihak Kementerian masih terus melakukan koordinasi dan belum ada pembatalan secara resmi,” jelas Gubernur.

Olehnya, saya juga memuji, langkah Kabupaten Parigi Moutong yang tetap berupaya meningkatkan hasil pertanian, khususnya tani sawah, mengingat Kabupaten Parigi Moutong selama ini dikenal sebagai lumbung padi Sulteng.

“Terus terang, saya bangga melihat tempat ini dengan semua persiapannya, insya allah saya akan mampir lagi ke tempat ini. Jika target panen Kabupaten Parigi Moutong tercapai, maka kebutuhan Pangan untuk wilayah Sulteng akan terjamin.

Saat ini, Sulteng surplus sekitar 90 Ribu Ton Beras dan sebagian besar disumbangkan Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.***

Editor: Yohanes Clemens

Berita terkait