Covid 19: Lagi, Positif Hasil Swab di Morowali Bertambah

Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens

Morowali,- Satu lagi bertambah kasus positif dari hasil Swab test dari Kabupaten Morowali. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan Palu, dari 46 orang yang dilakukan swab dan dikirim ke Palu pada tgl 15 Mei 2020, dengan indikasi swab yaitu PDP 2 orang, OTG 3 Orang dan Tenaga Kesehatan RSUD Morowali 41 orang.

Berita Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Ashar Ma’ruf menjelaskan, bahwa dari total 46 orang yang diswab, sudah ada hasil pemeriksaan sebanyak 40 orang, 6 orang masih menunggu hasil.

“Dari 40 orang tersebut, 39 orang dinyatakan hasil swab negatif (-) dan 1 orang terkonfirmasi positif (+) berdasarkan hasil swab. Sampel yang terkonfirmasi positif adalah OTG (Orang Tanpa Gejala), merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, beralamat di Kecamatan Bungku Tengah” ungkap Ashar kepada media ini, Sabtu (23/5/2020).

Diketahui, pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu ruang perawatan di RSUD Morowali dan saat ini masih isolasi mandiri di rumah karena pasien tanpa gejala dan rencana akan menempati salah satu ruang isolasi yang ada di RSUD Morowali untuk memudahkan dalam pengawasan, berdasarkan urutan positif.

Dikatakan Ashar, pasien OTG tersebut merupakan terkonfirmasi positif 07 dan saat ini dilakukan kontak tracing dari yang terkonfirmasi positif tersebut untuk dilakukan intervensi sebagai langkah memutus mata rantai penularan.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60